Cek Tagihan Speedy - 2 Cara Resmi

Cek Tagihan Speedy dgn 2 Cara Resmi

Cek tagihan speedy dapat dilakukan melalui dua cara resmi secara online, yakni melalui web resmi telkom sendiri dan melalui internet banking. Masing-masing cara tersebut memiliki kelemahan dan kelebihannya sendiri. Karenanya disini saya memberikan tutorial dari kedua cara mengecek tagihan speedy itu, dengan harapan sobat dapat memilih manakah cara yang cocok untuk dipakai.

 

Cek tagihan speedy yang pertama ialah melalui web resmi telkom yaitu: https://my.telkom.co.id/ . Bila sudah memiliki akun di web ini, maka tinggal masuk member area, klik menu speedy dan lihat tagihannya. Tapi kalau belum memiliki akun di web ini, maka tinggal klik link registrasi di web ini, gratis kok dan kagak pake lama bin ribet.

Cara kedua untuk mendapat info tagihan speedy adalah dari web internet banking. Dari video yang saya taruh dibawah paragraf ini, saya mencontohkan  dengan memakai ibanking dari BCA. Caranya sangat mudah, tinggal login; klik pembayaran telepon; masukkan nomor pelanggan speedy dan tada.. jumlah tagihanpun keluar.

Kelebihan dari cek melalui web resmi telkom ini, ialah kita akan mendapatkan rincian seluruh biaya mulai dari abodemen; materai; pajak dan lain-lain bila ada. Kita juga bisa mengecek secara terpisah antara tagihan telepon rumah dan tagihan speedy, jadi kita akan tahu sebenarnya tagihan speedy berapa. Bahkan kita juga bisa melihat jumlah tagihan hingga tiga bulan kebelakang.

Berbeda dengan cek melalui BCA, tagihan yang kita dapatkan adalah total seluruh tagihan speedy dan telepon. Tapi bila sobat mau meluangkan waktu sebentar untuk pergi ke plasa telkom dan meminta untuk dipisahkan antara tegihan speedy dengan telepon, bisa juga kok melihat tagihan speedy sendiri melalui ibanking. Tapi lagi, tetap saja angka yang keluar merupakan penjumlahan dari abodemen + materai + pajak + dll. Kita tidak akan mengetahui berapa besar masing-masing dari komponen-komponen itu.

Dikatakan kelemahan mungkin bukan hal yang tepat di topik sekarang ini, karena kelemahan ini dirasa ketika kita hendak membayar tagihan speedy itu. Kenapa? Karena bila kita bandingkan antara pembayaran melalui web telkom dengan ibanking, maka akan lebih murah melalui ibanking. Coba silahkan dicek sendiri biaya administrasi yang dikenakan masing-masing cara tersebut ketika hendak membayar.

Ok dah demikian sedikit tulisan mengenai cek tagihan speedy ini, moga bermanfaat ya. Terimakasih.

Cek Tagihan Speedy dgn 2 Cara Resmi. Post by: Dhony Pratama | 4.5
Tags:, ,

Categories: Cara Terbaru

2 Comments
  1. 3 years ago
    maul

    permisi gan, untuk cara internet banking tadi biaya administrasi akan masuk ke mana? rekening BCA atau no telkom sendiri?

    Reply
    • 3 years ago
      Dhony Pratama

      biaya administrasi akan masuk ke bank-nya gan.
      soalnya kalau kita cek di my.telkom, total tagihan yang terbayar tidak termasuk biaya administrasi tersebut.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*