Gejala Ambeien / Wasir Berdasarkan Stadium

Gejala Ambeien / Wasir Berdasarkan Stadium

Bagi anda yang menderita wasir, perlu kiranya anda mengetahui gejala ambeien berdasar tingkatan stadium penyakit Hemorrhoid ini. Hal tersebut di perlukan karena dengan di ketahuinya stadium wasir anda, maka akan mudah bagi anda untuk mengetahui terapi yang cocok buat anda.

Inilah Gejala Ambeien Berdasar Empat Stadium Wasir:

  • Stadium satu: Jika pada saat anda buang air besar, perdarahan sudah keluar dari anus.
  • Stadium dua: Saat anda buang air besar perdarahan telah terjadi dan muncul tonjolan luar, tetapi pada stadium ini tonjolan masih bisa masuk kembali ke dalam anus.
  • Stadium ketiga: yaitu perdarahan tetap terjadi, tonjolan juga tetap keluar, tapi sayangnya tonjolan ini tidak dapat masuk kembali dengan sendirinya, melainkan harus dengan bantuan. Contohnya adalah memasukkan dengan tangan.
  • Stadium empat: atau stadium terakhir adalah stadium terparah dalam penyakit wasir karena banyak menarik lapisan rectum melalui anus. Pada stadium ini, tonjolan yang keluar dari anus tidak dapat masuk kembali, dan tonjolan itu pun mengandung bekuan darah. Perdarahan pun terus terjadi ketika penderita buang air besar.

Gejala Ambeien Wasir Berdasarkan Stadium

 

Gimana ? cukup jelas kan mengenai gejala – gejala ambeien diatas. Kalau sudah tau bahanya, upayakan pencegahannya ya.  Tapi kalau sudah terlanjur terkena ya apa boleh buat, harus segera diobat agar tidak masuk ke stadium selanjutnya.

Gejala Ambeien / Wasir Berdasarkan Stadium. Post by: Dhony Pratama | 4.5
Tags:, , ,

Categories: Ilmu Penyakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*