Gejala Penyakit Kulit Paling Populer

Gejala Penyakit Kulit Paling Sering Terjadi

Gejala penyakit Kulit harus diwaspadai karena kalau dibiarkan penyakit akan bertambah parah. Banyak penyakit kulit yang sering menyerang manusia namun kali ini akan dibahasa beberapa gejala penyakit kulit yang populer di Indonesia. Populer maksudnya ialah yang sering terjadi dan mudah ditemukan di Indonesia.

Gejala penyakit kulit cukup banyak maka dari itu kita akan mempelajari gejala gejala penyakit kulit yang ada. Dengan mengetahui gejalanya kita dapat melakukan tindakan cepat ketika gejala penyakit kulit sudah mulai muncul. Penyakit kulit sendiri ada berbagai macam jenisnya.

Macam Macam Penyakit Kulit dan Gejalanya

Dermatitis / Eksim

Penyakit ini disebabkan oleh alergi terhadap rangsangan zat kimia tertentu yang bisa saja anda temukan di obat obatan, kosmetik dan makanan tertentu. Banyak orang yang alergi terhadap makanan tertentu akan mengalami alergi jika ia tetap mengkonsumsi makanan itu.

Gejala penyakit dermatitis/eksim adalah :gatal gatal pada kulit, kulit memerah, pecah pecah dan timbul gelembung kecil yang berisi air atau nanah, kulit terasa tebal dan bersisik, terasa panas dan dingin yang berlebihan pada bagian kulit tertentu.

Campak / Rubella

Campak adalah penyakit kulit menular yang diakibatkan oleh virus dan biasanya menginfeksi anak-anak. Gejala awal penyakit campak adalah demam, hidung meler, bersin, batuk, pilek, sakit kepala, Bercak Koplik, badan terasa nyeri, badan lesu, berkurangnya nafsu makan dan radang mata. Kemudian timbul ruam merah yang gatal yang menyebar ke seluruh tubuh.

Kudis / Scabies

Kudis adalah penyakit kulit yang diakibatkan oleh parasit tungau yang gatal.

Gejala Penyakit Kudis adalah terdapat liang di permukan kulit, kemerahan dan gatal-gatal yang biasanya ada disertai dengan infeksi sekunder, contohnya karena bakteri. Untuk seorang bayi, gejala khas yang bisa diamati yakni adanya sejumlah bisul di telapak tangan dan juga telapak kaki.

Gejala Penyakit Kulit Paling Sering Terjadi

Lupus

Lupus adalah penyakit yang disebabkan karena tubuh terkena zat asing tertentu, seperti bakteri dan virus. Akibatnya sistem imun tersebut juga menyerang jaringan tubuh yang sehat. Hal ini dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan berbagai bagian tubuh, antara lain sendi, kulit, ginjal, jantung, paru-paru, pembuluh darah dan otak.

Gejala Penyakit Lupus ialah : Lelah, Demam, Berat Badan tak stabil, Luka pada kulit yang timbul atau parah ketika terkena sinar matahari, Radang pada mulut, Rambut rontok, Jari dan kuku yang memutih atau membiru ketika terkena dingin atau saat stress (Raynaud’s phenomenon), Napas pendek, Nyeri pada dada, Mata kering.

Impetigo

Penyakit yang menular lewat cairan lepuhan satu ini disebabkam oleh bakteri. Jadi berhati hatilah agar tidak tertular.

Gejala dari penyakit kulit ini ialah gatal, melepuh dan kulit berubah warna menjadi merah (biasanya pada muka, tangan atau kepala). Biasanya impertigo ini masuk ke dalam kulit melalui gigitan serangga.

Demikian adalah gejala gejala penyakit yang umum ditemukan pada masyarakat, waspadalah akan penyakit penyakit diatas karena pencegahan lebih baik dari pengobatan.

Gejala Penyakit Kulit Paling Sering Terjadi. Post by: Dhony Pratama | 4.5
Tags:

Categories: Ilmu Penyakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*