Lovebird Lutino

Lovebird Lutino

Lovebird Lutino merupakan jenis mutasi dr kawin silang beraneka ragam lovebird serta mutasi rangkaian kelamin resesif. Indukan dari Lovebird Lutino membawa gen dari lutino maupun albino didalam kromoson kelaminnya. Perkawinan tersebut memang membutuhkan waktu yang cukup lama dan caranya juga cukup rumit. Tetapi jika kita mengingat harga yang ditawarkan, maka akan sepadan dengan yang kita lakukan. Anakannya saja yg baru memiliki umur dua bulan harganya dapat hingga Rp. 2.000.000,-. Sangat menggirukan hasil jerih payah yang kita dapatkan bukan.

Burung Lovebird dikenal mempunyai bunyi mengocek yg mengeroll dgn panjang, serta mempunyai warna-warni  bulu yg begitu indah nan cantik. Tinggi rendahnya harga Burung Lovebird sangat dipengaruhi oleh keindahan bulu dan warna-warninya. Begitupun dengan Lovebird Lutino, yang juga memiliki warna-warni bulu yang menawan. Ciri dari Lovebird Lutino ialah mata yg warnanya merah dgn kacamata dan memiliki bulu yg berwarna kuning dan merah aja.

Sebagaimana disebut sebelumnya bahwa harga Lovebird Lutino ini memiliki harga yang tinggi yaitu Rp. 2.000.000,-, tapi itu untuk yang mendapat great A ya. Ciri-ciri Lovebird Lutino yang mendapat great A adalah mempunyai warna merah yg tidak pecah, jelas dan penuh. Ciri lainnya adalah memiliki  tubuh proposional dan ukuran badan dibanding kakinya itu seimbang. Plus harus memiliki mata yang putih bersih warnanya serta harus tebal juga.

Bila sobat mau beli Lovebird Lutino, pilih yg mempunyai paruh yg berpangkal lebar dan lehernya panjang padat serta berisi. Mengapa? Karena jenis burung ini yg memiliki ciri-ciri spt disebut diatas umumnya mempunyai power suara yg baik. Dengan memiliki burung dgn spesifikasi tersebut adalah sangat cocok untuk dilombakan.

Burung Lovebird Lutino

Burung Lovebird Lutino

Perawatan Lovebird Lutino

Merawat Lovebird Lutino bisa dibilang lebih susah dibandingkan dengan jenis Lovebird lainnya. Tenaga yang ekstra diperlukan untuk menanganninya sebab ia sangalah sensitif serta rentan mendapatkan penyakit. Haruslah secara rutin kita membersihkan tempat makan dan kandangnya agar terhindar dari segala macam penyakit. Ditambah segala asupan makanan yang selalu dijaga melengkapi kerumitan perawatan burung ini.

Karena perkawinan silang menyebabkan burung ini mempunyai kelainan pigmen dan juga mempungaruhi daya tahan tubuhnya terhadap penyakit. Makanya jangan terlalu lama dijemur ya burungnya 🙂 Ok dah itu dulu gin pembahasan burung Lovebird Lutino ini, ntar disambung lagi.

Lovebird Lutino. Post by: Dhony Pratama | 4.5
Tags:

Categories: Pengalaman Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*