Lupa Password Gmail ? 1 menit selesai - UPDATE

Lupa Password Gmail ? 1 menit selesai – UPDATE

Kendala yang paling banyak dialami oleh teman-teman kita adalah lupa password gmail. Penyebabnya macam-macam, baik itu Karena kepanjangan password; kebanyakan akun email; ataupun karena kata sandinya yang tidak familiar. Tentunya kita sadari semua bahwa semakin rumit suatu password, maka semakin aman akun yang kita kunci dengan kata sandi tersebut. Apalagi sekarang diera digital, banyak akun sensitif seperti akun bank yang memang harus diamankan dengan kata sandi yang sangat unik. Namun hal tersebut pulalah yang sering menyebabkan pemilik akun sering lupa akan password yang telah ia buat.

Kendala tersebut juga kita alami bagi pengguna akun gmail, makanya google sebagai pemiliknya memberikan alternative sebanyak mungkin untuk membantu kita yang lupa password gmail. Disini saya akan memberikan dua (2) alternative diantara banyak  cara tersebut Karena memang sangat mudah dan sangat cepat membatu kita yang tidak ingat akan kata sandi email kita. Bahkan dalam waktu kurang dari satu  menit, akun sudah bisa direset untuk diganti password baru.

Baik kita mulai saja cara me reset kata sandi akibat lupa password gmail yang paling umum harus diketahui:

  1. Bukan halaman akun gmail di: http://gmail.com. Silahkan atur Bahasa menjadi Bahasa Indonesia di bagian bawah halaman.
  2. Masukkan alamat email Anda dan klik “berikutnya”
  3. Klik tulisan/Link “coba cara lain” beberapa kali hingga menuju halaman “Dapatkan kode verifikasi”
  4. Pilih tombol/link “SMS”, maka kode verifikasi akan dikirim ke handphone anda
  5. Masukkan kode verifikasi ke halaman yang terbuka, dan klik “berikutnya”
  6. Silahkan masukan kata sandi anda dan masukkan lagi dalam kotak konfirmasi sandi, kemudian klik “ubah sandi”
  7. Disini pada halaman informasi keamanan akun sebenarnya Anda telah bisa masuk ke gmail, namun alangkah baiknya periksa pengaturan keamanan akun. Klik “lanjutkan ke gmail”.

lupa password gmail

Nah mudah kan dan cukup cepat melakukannya. Tapi sebenarnya ada cara yang paling cepat, sebagaimana judul tulisan saya ini yaitu 1 menit cara reset bila lupa password gmail. Caranya yaitu pada langkah 3 diatas, kita pilih bantuan notifikasi login dan klik ya. Kita tinggal mencocokkan angka yang muncul di gmail dan di HP, dengan begitu kita bisa langsung me reset password.

Begitulah teman-teman cara paling cepat untuk mereset password gmail apabila lupa. Tapi ingat, kedua cara tersebut berlaku apabila kita telah memasukkan atau mengkonfirmasi nomor telepon pada saat membuat email. Oleh karenanya, bila teman-teman belum melakukannya, sekarang saatnya untuk langsung mencantumkan nomor HP kita di akun email.

Lupa Password Gmail ? 1 menit selesai – UPDATE. Post by: Dhony Pratama | 4.5
Tags:

Categories: Cara Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*