Membuat File ISO

Membuat File ISO

Membuat File ISO itu sangat mudah, karena cukup dengan 3 langkah saja file tersebut sudah jadi. Sebagai alat bantu atau software juga banyak disediakan baik yg gratis maupun yang berbayar. Tinggal kitanya saja lebih terbiasa dengan menggunakan perangkat lunak yang mana. Ada yg suka pake Nero, Alkohol, Daemon, dll. Nah, dalam hal ini saya menggunakan software Ultra ISO untuk membantu membuat file ISO ini. Saya memilihnya bukan karena software ini lebih baik dari yang lain ya, tapi karena memang software itu yang kebetulan sudah ada di laptop saya. Kalau sobat sudah memiliki software pembuat file ISO lainnya, silahkan gunakan saja karena tahapnya kurang lebih sama. Tapi kalau belum, silahkan download di: http://www.ezbsystems.com/ultraiso/ (bila tidak mau membeli, bisa gunakan versi trial-nya dulu). Kalau kesulitan  cara download / instal, silahkan tulis pertanyaannya dibagian komentar ya.

OK, saya anggap software-nya udah terinstal ya. Nah, sekarang masuk ke tahap kedua yaitu buka disk drive sobat. Kalau agan membuka windows expoler, trus klik drive untuk CD/DVD (bukan drvie C ataupun drive D) itu yg namanya membuka fila disk sobat :D. Kalau sudah diklik drive disk, tentu di kananya akan keluar nama-nama file dalam cd tersebut bukan, itu artinya disk terbaca dengan baik. Kemudian klik kanan pada drive disk tersebut => sorot menu “ultra iso” => klik kiri “creat CD/DVD image…”

Membuat File ISO

Akan keluar keluar window  “ISO File Save As”. Kalau sudah gini ya tinggal pilih tempat nyimpan aja => klik “save”

tempat simpan membuat file iso

dan proses membuat file ISO pun berjalan.

proses membuat file iso

Kalau sudah selesai, window peroses pembuatan itu akan tertutup secara otomatis. Jadi silahkan ketahap ketiga, yaitu cek di folder tempat meyimpan yang sobat pilih tadi apakah filenya sudah tersimpan dengan baik atau tidak. Bila sudah maka seluruh proses membuat file Iso inipun telah selesai.

Oh iya, cara mengecek apakah file sudah tersimpan dengan baik atau tidak. Caranya dengan mengklik dua kali file tersebut hingga program ultra iso terbuka. Nah, silahkan dicoba deh apakah file tersebut berjalan dengan baik. OK, demikian cara memubat file ISO. Mudah sekali bukan. Terimakasih sudah membaca.

Membuat File ISO. Post by: Dhony Pratama | 4.5
Tags:

Categories: Cara Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*