Perihal dhonypratama.com

Perihal dhonypratama.com

dhonypratama.com | Dhony Pratama

dhonypratama.com | Dhony Pratama

Perkenalkan, nama saya Dhony. Saya mengenal internet sekitar tahun 2000.  Ketika itu, yang memperkenalkan ialah teman satu kost saya. Saya juga telah berguru secara online dengan beberapa master yang mungkin anda telah dengan kebesaran namanya. Sekarang saya telah membuat blog, yang tentunya bukan untuk ajang nyari beken. Tetapi ada tujuan yang lebih baik, yang saya niatkan ketika membuat blog ini. Jadi, tolong jangan berburuk sangka dulu ya.

Tujuan saya membuat blog ini adalah untuk dapat belajar berbagai macam hal yang terbaru, serta menjadikannya tempat berbagi hal yang terbaik. Blog ini menjadi media informasi, baik itu untuk saya yang berada di Samarinda, maupun untuk anda yang berada diseluruh penjuru dunia. Saya berharap anda tidak segan-segan untuk memberikan komentar. Karena dengan komentar anda, informasi yang terdapat didalam blog ini dapat lebih baik dan lebih sempurna.

Akhir kata, semoga blog ini dapat memberikan manfaat sebagaimana tujuan saya semula.

Salam

 

Dhony

36 Comments
  1. 11 months ago
    ddtisna

    K mau nanya apabila sya mau ganti nama pada saat mau sekolah sma sedangkan di akta kk ijazah sd sama smp pasti beda namanya apkah saya bisa diterima masuk sekolah sma gimana k mohon penjelasan

    Reply
    • 11 months ago
      Dhony Pratama

      asal ada bukti penggantian namanya dari pengadilan,
      saya rasa pasti diterima sekolahnya.

      Reply
      • 5 months ago
        naysa

        Bang mohon minta pendapat nya yaa.. saya mau ganti nama dr ijazah kk ktp sama akte..tpi dri pihak capil suruh ganti akte ke sulawesi saya konfirmasi di sulawesi tidak ada nama di sana karna sudh pindah domisili di papua.. tepatnya di biak numfor..putusan pengadilan memerintahkan ganti akte di biak.. apa yg harus saya lakukan

        Reply
        • 4 months ago
          Dhony Pratama

          ikuti keputusan pengadilan, karena memiliki dasar dan tidak bisa ditolak pihak manapun.

          Reply
  2. 1 year ago
    riko

    mas dhony pratama saya kan beli online via jne tapi dari tgl 04.09.2016 sampe skarang leteranganya UND SINHAT kira2 saya sbagai penerima barang bisa menghubungi cabang jne ga apa harus pengirim aja yg bisa

    Reply
    • 1 year ago
      Dhony Pratama

      Hubungi pihak jne saja krn barangnya ada di kantor mereka. Kl mau datang jg lebih baik, tentunya dgn membawa ktp sebagai bukti identitas penerima barang.

      Reply
  3. 1 year ago
    Ayunda tyas

    Siang mas donny..saya mau tanya ttg kesalahan penulisan nama di akte lahir.
    Nama saya harusnya Ayunda Kusuma Pritaningtyas.
    Tapi di akte lahir Ayunda Kusuma Pritaningstyas.
    Cm kelebihan huruf S aja setelah Pritaning.
    Tapi diseluruh dokumen yg saya punya nama saya sudah benar.hanya salah di akta lahir aja.itu prosesnya gimana ya mas?harus lewat pengadilan atau bisa langsung ke capil??
    Mohon info nya ya mas..

    Reply
    • 1 year ago
      Dhony Pratama

      Langsung ke capil saja dgn membawa kk, ktp dan ijasah2 yg tertulis nama yg benar.

      Reply
  4. 1 year ago
    lisning

    selamat malam Pak Dhony, mohon bertanya. dalam akta kelahiran dan KK nama belakang saya tertulis ‘NINGTYAS’ , namun dalam ijazah SD,SMP, SMA tertulis ‘NINGTIYAS’ (ada tambahan huruf ” i ” ), saat ini saya sedang kuliah d perguruan tinggi dan data kemahasiswaan saya sama seperti di ijazah SD-SMA. saat akan membuat ktp saya bingung harus d samakan dengan KK atau ijazah (hingga saat ini masih belum pnya ktp),karna saya takut jika nanti ijazah saya tidak laku karna beda nama,, bagaimana solusinya,apakah saya harus mengurus ulang kk dan akta lahir agar sama dengan ijazah atau bagaimana?? Mohon arahanya. Terimakasih.

    Reply
    • 1 year ago
      Dhony Pratama

      Tergantung pilihan lisning, yg mau dirubah surat-surat yg mana. Kl sy akan lebih baik ke sd;smp;sma untuk dibuatkan surat keterangan bahwa ijazah tersebut dibenarkan untuk nama yg tertera di akta lahir & kk. Yg nantinya surat keterangan itu digunakan untuk pembuatan ijasah kuliah yg tertulis sbgmn di akta dan kk.

      Reply
  5. 1 year ago
    Boy

    Selamat siang Mas Dhony, mohon tanya, saya sudah ganti nama belakang saya di pengadilan bebrapa bulan yang lalu, dan sekarang saya sudah memiliki nama belakang baru di KTP dan KK. Tapi masalahnya saya ingin mengajukan visa ke luar negri, sedangkan paspor lama saya masih menggunakan nama yang lama. Apakah bisa paspor saya diganti jika belum waktunya abis(expired) dengan alasan pergantian nama belakang? Terimakasih.

    Reply
    • 1 year ago
      Dhony Pratama

      Dalam hal perubahan data di pasport jangan menunggu hingga expire, silahkan secepatnya datang kekantor imigrasi.

      Reply
  6. 2 years ago
    Susi

    Pak Dhony, maaf saya mau tanya, saya dulu lahir tdk di rumah sakit sehingga saya tdk memiliki akte lahir, nama lahir saya ada 10 huruf sampai saya kelas 6 sd saat mau un saya diminta akte lahir utk kejelasan biodata, karna saya tdk punya akte maka yg dipakai adalah kk, tapi nama saya di kk ternyata hanya ada 4 huruf tanpa ada nama panjang, jadi sampai saya punya ktp sekarang nama saya hanya 4 huruf, karna dulu saya tdk mengerti jadi saya hanya menerimanya dg terpaksa tapi sekarang saya merasa keberatan setelah setiap orang selalu bertanya kenapa nama saya terlalu singkat, apa yg harus saya lakukan utk menambahkan lembali nama lahir saya pak yg hilang 6 huruf itu? Saya mau membuat akte dan memakai nama yg lengkap, tapi setelah saya cari info utk membuat akte diperlukan kk sbg syaratnya, lalu bagaimana kalau nanti nama saya di akte mengikuti nama di kk? Apa saya harus mengubah nama di kk dulu? Dan saya harus pergi ke mana utk melakukannya? Apa harus ke pn juga seperti yg seharusnya utk ganti nama?

    Reply
    • 2 years ago
      Dhony Pratama

      Mintalah surat pengantar dari RT dgn menggunakan nama Anda yg lengkap,begitu seterusnya di kelurahan dan kecamatan. Ditempat2 tersebut terangkanlah mksud Anda, dgn demikian ketika di capil nama Anda akan ditulis lengkap berdasar keterangan tertulis dari RT, lurah dan camat.

      Reply
  7. 2 years ago
    saparudin

    maaf pak doni mau nanya ni klokita lagi jauh dan mau buat ktp sementara harus ada surat pindh sedangkan biaya untuk bisa mendapatkan srt pindah lebh dari 1juta bagai cara biar bisa mendapatkan surat pindh tersebut gemana solosinya mohn penjelasan mas

    Reply
    • 2 years ago
      Dhony Pratama

      Surt pindah gratis, istri sy baru buat bulan kemarin. Jd jgn pake calo, pake surat kuasa kpd keluarga/org terpercaya disana.

      Reply
  8. 2 years ago
    yunita

    kalo status nya UND SINHAT itu apa ya artinya dari tgl 9 mei sampe 18 mei blm sampe sampe ini nomor resi nya socg900096662816 tolong bantu yaa

    Reply
    • 2 years ago
      Dhony Pratama

      Und = undelivered
      Lebih baik telpon jne pusat setempat, krn alasannya bermacam-macam.

      Reply
  9. 2 years ago
    Abdul Kholik

    Salam kenal mas Dhony

    Saya bekerja sebagai admin HRD yang setiap harinya menerima keluhan dari karyawan.
    ada beberapa kasus yang sering saya terima dari karyawan ” ada salahsatu karyawan dengan latar pendidikan SD, dan sudah diikutsertakan pelatihan. tapi sampai sekarang masih belum puas dengan gaji yang diterimanya. gaji yang diterimanya sesuai dengan UMP jambi. mohon pencerahannya mas bagaiman cara menghadapi dan menanggapi hal tersebut diatas.

    Terima kasih

    Salam

    Reply
    • 2 years ago
      Dhony Pratama

      Upah karyawan itu tidak seharusnya berdasar UMP, yg betul berdasar umk di kota/kab Tempat perusahaan berada. Selain itu sebuah perusahaan baiknya memiliki skala pengupahan karyawan, jd ketahuan dgn masa kerja tertentu dan jabatan tertentu ataupun dengan berdasar penilaian lain, seorang karyawan dapat memiliki gaji terukur.

      Reply
  10. 2 years ago
    Andra

    Info dong om klo penggantian nama yg berbeda dr nama sblm nya,langsung ke pengadilan negri atau harus mnta surat pengantar rt rw dlu?
    Ini perubahan nama full yg berbeda dgn nama awl nya
    Bukan perubahan atau penambahan huruf
    Tp perubahan full
    Lg g ke pengadilan negri atau mnta surat pngantar rt rw dulu om

    Reply
    • 2 years ago
      Dhony Pratama

      Langsung aja ke pengadilan. Nanti kl sudah ada keputusan pengadilan ttg perubahan nama tersebut, baru ke RT minta pengantar dan demikian seterusnya ke kelurahan, camat dan capil.

      Reply
  11. 2 years ago
    riariz

    mohon penjelasannya ya pak, soalnya td niatnya saya mau ganti nama di kk dan ktp saya,setelah sy dr kelurahan, sy disuruh ke kecamatan,tp setibanya sya di kecamatan sy baru ngomong mau gnti nama, bedasarkan apa?, akte,lalu pegawai kecamatannya lgsg menyuruh sy ke kantor capil, tanpa melihat ataupun meminta berkas yg saya bawa, terimakasih pak

    Reply
    • 2 years ago
      Dhony Pratama

      iya memang begitu, ikutin saja.
      ntar di capil keluar kk, trus di kecamatan akan dikeluarkan ktpnya.

      Reply
  12. 2 years ago
    riariz

    pak, maaf saya mau tanya. nama di akte dan semua ijazah (dr SD-SMA) sy xxx eka santi (pisah) tapi di kk,ktp nama saya xxx ekasanti(gabung), selagi menunggu wisuda sy kan mau buat SKCK gyna melamar pekerjaan, sebaiknya apa diganti dlu apa gk usah atau gmn ya pak y? mohon solusinya,terimakasih

    Reply
    • 2 years ago
      Dhony Pratama

      di akte lahirnya apa?
      kalau mau ngelamar, gunakan aja yg di akte lahir.
      sekalian lampirkan kalau perlu tuh akte lahir.
      ntar kalau ada waktu, baru urus koreksi namanya karena dasar utamanya adalah akte lahir.

      Reply
  13. 2 years ago
    Bagus

    Tolong dong bantuin

    Pernah gak kejadian di JNE barang ketlingsup ?? Soalnya akk kirim tanggal 4-2-2016 belum sampai.sampai saat ini

    In nomer resi akk
    SUBAD01602463916

    Reply
    • 2 years ago
      Dhony Pratama

      bisa saja,j silahkan cek langsung ke jne pusat setempat.

      Reply
  14. 2 years ago
    edho

    Bos mau nanya nih,
    kalo hari sabtu proses pengiriman barang,mungkin gk minggu udah smpai di tangan penerima,
    Untuk layanan jne yes,

    Mksih

    Reply
  15. 2 years ago
    Anita

    malam pa dhony..maaf mungkn pertanyaan sy kurang nyambung.tapi saya harus bertanya karna memang sy benar” tdk tahu dan bingung..Perkenalkan nama saya Anita,jadi gini entah kenapa sy bingung bapa sy lupa atau bagai mana dulu membuat ktp …jadi tahun kelahiran saya salah,harus nya 1988 jadi 1986…harus ny sy komplen waktu itu,tapi sy memng tdk mengerti saya pikir hal spele..lalu saya menikah al hasil di buku nikah mengikuti KTP yg kelahiran salah 1986.lalu sekarang apakah bisa surat nikah di rubah tahun nya?..mohon penjelasan karna sy bekerja di sebuah PT yg hrs lengkap data id ny, maaf sy mengganggu..semoga bapa berkenan membalas pertanyaan sy ‘terimakasih

    Reply
    • 2 years ago
      Dhony Pratama

      Bisa, namun prosesnya yg harus diperbaiki dulu adalah ktpnya. Jd silahkan minta pengantar rt untuk ke kelurahan beserta akta lahirnya. Setelaj itu akan diproses ktpnya di kecamatan. Setelah ktp selesai, bisa dijadikan dasar perubahan buku nikah.

      Reply
  16. 5 years ago
    REFRIWATI,SE

    Sebuah cita cita yang mulia semoga ilmu yang dibagikan untuk sahabat sahabat kita membawa mamfaat .Aamiin

    Reply
    • 5 years ago
      Dhony1st

      Trim bu, ditunggu share ilmunya juga ya 🙂

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*