Seminar IMPlus di Samarinda | Informasi Terbaik & Terbaru

Seminar IMPlus di Samarinda

Sungguh beruntung saya mengikuti seminar bisnis online IMPlus ini. Karena dari seminar ini, saya mendapatkan petunjuk secara langsung dengan berhadapan dengan masternya. Bahkan sebelumnya saya tidak menyangka bisa mengikuti seminar ini. Yang hanya mau baca mengenai materi yang disampaikan, silahkan langsung ke sub judul “Materi Seminar IMPlus Samarinda”.

Ceritanya habis Isya malam sebelum seminar (malam sabtu, tanggal 5 November), setelah membalas semua pesan pemberitahuan dari FB, saya menuju ke Beranda. Setelah sekilas membaca status teman-teman, pandangan saya tertuju pada tulisan status dari FB “Supian Noor IMPlus”. Tulisannya, “OTW TO FREE SEMINAR SAMARINDA DAN BALIKPAPAN”. “wah, ada seminar gratisan di Samarinda nih”, pikirku waktu itu. Langsung saja say cari info lengkapnya, dari website yang tertulis di profile Pak Noor. Website tersebut adalah http://implusonline.com/, yang merupakan website resmi PT.IMPlus yang didirikan oleh Pak Supian Noor. Disana memang tertulis ada free seminar tertanggal 6 November jam 9.30 WITA, tapi saya tidak menemukan tulisan mengenai lokasi dan kontak person yang bisa saya hubungi. Karena itulah, saya memutuskan untuk mengirim email ke administrator website itu. “Kalo memang rezeki, besok pasti dah dibalas”, Pikirku.

Keesokan paginya, saya langsung membuka email. Memang benar adanya, terdapat 1 email yang berasal dari IMPlus. Seketika itupun saya baca, dan mengirim sms untuk mendaftar melalui nomor kontak person yang diberikan dalam email tersebut. Jadilah saya berangkat ke Acara Seminar IMPlus di Samarinda ini.

Saya berangkat dari rumah, tepat jam 9. Dengan hambatan berupa banjir diantasari, macet juga, plus mencari alamatnya, akhirnya saya sampai pada jam 9.30. Yang saya sapa pertama kali ialah Mas Widi. Beliau langsung menunjuk keberadaan Pak Noor, yang rupanya para beliu ini telah menunggu keharidaran peserta seminar ini. Langsung aja saya sapa, dan bercerita mengenai SMF-ISFI BJM. Kami berdua juga bercerita mengenai bisnis online, yang rupanya beliau dan saya pernah sama-sama berguru pada satu master.

Dari obrolan itulah, saya juga mengatahui pendapatan beliau yang telah mencapai kurang lebih USD $ 3000 dolar perbulan, dari bisnis yang dijalankan beberapa jam sehari ini. Begitupun asisten beliau yang memiliki nama panggilan Pak Widi. Pak Widi ini, baru baru lulus IMPlus akhir bulan Maret 2010. Namanya anak muda, agak males-malesan memulai. Jadinya beberapa bulan kemudian, dia baru serius. Sekaranang, dia tidak perlu lagi harus ke singapur bahkan sampai ke Dakar (Afrika) hanya untuk bekerja. Karena, penghasilannya dari bisnis yang dijarkan dalam IMPlus ini, sekarang berkisar USD $ 600 dolar dan terus meningkat. Pokoknya, kesan pertama yang saya dapat ialah, seseorang yang low profile namun bersahaja. Setelah beberapa waktu, dan peserta telah berkumpul semua. Acara seminar pun dimulai.

Pak Noor Seminar IMPlus Samarinda

Pak Noor Seminar IMPlus Samarinda

Materi Seminar IMPlus Samarinda

Kalau diperhatikan, materi seminar IMplus ini banyak. Namun karena masalah waktu, serta ingin menjelaskan secara praktikal, maka Pak Noor hanya meenunjukkan point-pointnya semata. Kalau teman-teman sudah pernah berbisnis online, pasti dengan mudah dapat menangkap bisnis model apa dan bagaimana menjalankan bisnis online ini sehingga dapat menghasilkan. Namun, bagi yang belum pernah, pasti akan sangat kebingunan dengan banyaknya istilah-istilah bisnis online.

Sebagaimana dijelaskan dalam websitenya IMPlus, dalam seminar inipun saya mengetahui bahwa bisnis ini bukan model bisnis jualan ebok/ barang lainnya, adsense, bisnis pulsa, apalagi bisnis MLM. Bisnis ini saya kategorikan sebagai bisnis paid to review (PTR) atau sejenisnya, yaitu bisnis yang dijalankan sebagaimana sebuah Koran yang menulis suatu produk dan mendapatkan bayaran dari pemilik produk tersebut.

Untuk dapat menjalankan bisnis online ini, tentu harus memiliki modal layaknya bisnis biasa yang kita ketahui. Modalnya ialah, website (domain & hosting); artikel (bahasa inggris); broker/ pengiklan; dan rekening online. Samapi disini aja, yang pemula pasti dah pusing. Karena itu Pak Noor menjelaskan, tidak mungkin semua itu dipelajari hanya dalam tempo waktu 2 jam saja dalam seminar ini. Perlu kelas khusus yang dimentori oleh orang-orang standar IMplus (minimal pendapatan USD $ 1000), dengan kurikulum berupa 8 modul, yang disiap langsung dipraktekkan ditempat. Targetnya sih, minggu ke-3 sudah mendapat job pertama untuk penghasilan pertama.

Website, bila diibaratkan adalah sebagai korannya yang menampung tulisan produk yang nantinya akan dibayar oleh pemilik produk kepada pemilik Koran. Untuk membuat website bermutu yang tentunya banyak diincar pemilik produk, tentu harus memiliki domain dan hosting yang bermutu pula. Domain adalah nama website, sedangkan hosting adalah tempat file-file website. Untuk cara mendapatkan domain dan hosting ini, akan diajarkan di kelas pada minggu pertama. “Harus bisa, kalau tidak maka mentornya yang gagal”, ujar Pak Noor.

Untuk yang tidak bisa ataupun pasif berbahasa inggris, tak usah khawatir. Internet adalah gudangnya tulisan, terutama tulisan yang berbahasa inggris. Tinggal kita saja yang belum mengetahui, dimana dan bagaimana cara mendapatkan artikel berbahasa inggris itu. Hal inipun tentu menjdai perhatian Pak Noor, yang memasukkannya dalam modul yang akan diajarkan dalam kelasnya nanti. Sebagai tambahan saja, anggkatan pertama akan langsung diajarkan oleh Pak Noor sendiri.

Kemudian modal yang diperlukan ialah broker/ pengiklan. Broker/ pengiklan yang saya maksud disini ialah pemilik produk yang ingin anda meriview produknya atau menuliskan produknya kedalam website yang anda miliki. Tentu ketika kita telah memiliki website, tidak secara serta merta pemilik produk akan datang dengan sendirinya. Ada tempat-tempat tertentu, dimana berkumpulnya pemilik produk dan pemilik website bertemu untuk berbisnis online. So pasti, ini juga diajarkan dalam kelas.

Terakhir ialah rekening online. Seperti rekening-rekenig bank yang kita punyai, rekening online merupakan tempat kita mengumpulkan hasil bisnis kita. Aneh kan, wong bule ngirim langsung ke rekening kita yang ada diindonesia. Emang bank kita ada dinegara mereka. Selain itu, privasi kita juga bisa lebih terjamin dengan menggunakan rekening online ini. Karena setelah terkumpul, tinggal kita cairkan ke bank lokal kita. Diajarin? Ya iayalah.

Jadi pada intinya, seminar ini hanya akan memberikan gambaran secara umum mengenai bisnis online model ini. Untuk bisa mendapatkan penghasilan darinya, tentu harus belajar lebih dalam lagi. Tidak mungkin hanya dalam waktu 2 jam pertemuan, anda langsung dapat menangkap semua materi secara sempurna. Untuk belajar bisnis online IMplus ini, silahkan ke websiteny dan lihat kelas-kelas yang mungkin berada kota anda. Bila belum ada, silahkan kontak ke nomor hp yang mengadakan free seminar sebelumnya. Sukses ya..!

Seminar IMPlus di Samarinda. Post by: Dhony Pratama | 4.5
Tags:, , , ,

Categories: Pengalaman Terbaru

1 Comment
  1. 6 years ago
    Dhony1st

    sampai sekarang belum ada kursusnya untuk di samarinda atau balikpapan. Mahal sih.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*